Sunday, September 29, 2013

BUKU MONOGRAFI DESA
KEADAAN PADA BULAN DESEMBER TAHUN 2012

                                                                                                                                                          
1.       Nama Desa                            : GERINGGING JAYA
2.       Tahun Pembentukan             : 14 JUNI 2010
3.       Dasar Hukum Pembentukan : PERDA NO.4 TAHUN 2010
4.       Nomor Kode Wilayah             : 14.09.14.2014
5.       Nomor Kode Pos                    : 29362
6.       Kecamatan                            : SENTAJO RAYA
7.       Kabupaten/Kota                   : KUANTAN SINGINGI
8.       Provinsi                                  : RIAU


A. DATA UMUM

1.  Tipologi desa                           :   a. persawahan
b.     Perladangan
c.     Perkebunan
d.     Peternakan
e.     Nelayan
f.       pertambangan / galian
g.     kerajinan dan industri kecil
h.    industri sedang dan besar
i.       jasa dan perdagangan

2. Tingkat Perkembangan Desa  : Swasembada / Swadaya / Swakarya
3. Luas Wilayah                           : ......................................................Ha     
4. Batas Wilayah:
a.     Sebelah Utara                     : DESA MARSAWA
b.     Sebelah Selatan                 : DESA GERINGGING BARU
c.      Sebelah Barat                     : DESA JAKE
d.     Sebelah Timur                    : DESA TERATAK ARIR HITAM
5. Orbitrasi (Jarak dari Pusat Pemerintahan):
a.      Jarak dari Pusat Pemerintahan Kecamatan   : 16  Km.
b.     Jarak dari Pusat Pemerintahan Kota             : 16 Km.
c.      Jarak dari kota/Ibukota Kabupaten               : 23 Km.
d.     Jarak dari Ibukota Provinsi                            : 180 Km.
6. Jumlah tanah bersertifikat                                  : …….. buah ............... Ha.
7. Luas tanah kas desa                                            : …........................... Ha.
8. Jumlah Penduduk                                               : ....... Jiwa, ................ KK
a.   Laki-laki                                                            : ………..................... Jiwa
b.  Perempuan                          : ............................................................. Jiwa
c.   Usia 0 – 15                           : …….……....….....………….……......... Jiwa
Usia 15 – 65                         : …………..….....……..…………..……......... Jiwa
Usia  65 ke-atas                   : …..……………......…………………......... Jiwa



9. Pekerjaan/Mata Pencaharian
a. Karyawan                            :
1)        Pegawai Negeri Sipil     : ............................................................ orang.
2)        TNI/Polri                       : ............................................................ orang.
3)        Swasta                          : ............................................................ orang.
b.  Wiraswasta/pedagang         : ............................................................ orang.
c.   Petani                                  : .. ......................................................... orang.
d.  Tukang                                : ............................................................ orang.
e.   Buruh Tani                         : ............................................................ orang.
f.     Pensiunan                          : ............................................................ orang.
g.   Nelayan                              : ............................................................ orang.
h.  Peternak                             : ............................................................ orang.
i.     J a s a                                 : ............................................................ orang.
j.     Pengrajin                            : ............................................................ orang.
k.  Pekerja seni                        : ............................................................ orang.
l.     Lainnya                               : ............................................................ orang.
m. Tidak bekerja/penganggur : ............................................................ orang.

10. Tingkat Pendidikan Masyarakat    
a.  Lulusan pendidikan umum        
1)     Taman Kanak-kanak      : ........................................................... orang.
2)     Sekolah Dasar/sederajat: .......................................................... orang.
3)     SMP                               : ............................................................ orang.
4)     SMA/SMU                      : ........................................................... orang.
5)     Akademi/D1-D3            : ............................................................ orang.
6)     Sarjana                          : ............................................................ orang.
7)     Pascasarjana                  : S2 ............ orang / S3  ...................... orang.

b.  Lulusan pendidikan khusus   :
1)     Pondok Pesantren         : ............................................................ orang.
2)     Pendidikan Keagamaan : ........................................................... orang.
3)     Sekolah Luar Biasa       : ............................................................ orang.
4)     Kursus Keterampilan    : ............................................................ orang.

c.   Tidak lulus dan tidak sekolah      :
1.     Tidak lulus                    : ............................................................ orang.
2.     Tidak bersekolah           : ............................................................ orang.

11. Jumlah Penduduk Miskin     : ........................ jiwa, .............................. KK
     (menurut standar BPS)

12.   U M R Kabupaten/Kota          : Rp ..........................................................

13.   Sarana Prasarana                   :
a.     Kantor Desa                        : sewa / semi permanen / permanen
b.     Prasarana Kesehatan
1.     Puskesmas                     : ada / tidak
2.     Poskesdes                      : ......................................................... buah
3.     UKBM(posyandu, polindes)     : .................................................... buah
c.      Prasarana Pendidikan
1.     Perpustakaan Desa                 : .................................................... buah
2.     Gedung Sekolah PAUD            : ada / tidak
3.     Gedung Sekolah TK                 : ....................................................buah
4.     Gedung Sekolah SD                : ....................................................buah
5.     Gedung Sekolah SMP              : ....................................................buah
6.     Gedung Sekolah SMA              : ....................................................buah
7.     Gedung Perguruan Tinggi           : ................................................... buah
d.     Prasarana Ibadah
1.     Mesjid                                      : ....................................................buah
2.     Mushola                                   : ……………………….......................buah
3.     Gereja                                      : ....................................................buah
4.     Pura                                         : …………………….……………........buah
5.     Vihara                                      : ....................................................buah
6.     Klenteng                                  : …….…………………………...........buah

e.     Prasarana Umum
1.     Olahraga                        : ............................................................ buah
2.     Kesenian/budaya          : ............................................................ buah
3.     Balai pertemuan            : ............................................................ buah
4.     Sumur desa                    : ............................................................ buah
5.     Pasar desa                      : ............................................................ buah
6.     Lainnya                          : ............................................................ buah
         
    B.  DATA PERSONIL
1.     Kades
a.
Nama
:
RUDI ELIANTO
b.
Pendidikan Terakhir
:
SLTA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1. 15 Desember 2010


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

2.     Sekretaris Desa
a.
Nama
:
RUBIYO
b.
Pangkat / Gol
:
-
c.
N I P
:
-
d.
Pendidikan Terakhir
:
S-1
e.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
f.
TMT Masa Jabatan
:
1 Januari 2006
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

3.     Perangkat Desa
     Kaur Umum
a.
Nama
:
IRWANTO
b.
Pendidikan Terakhir
:
SLTA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki
           
                Kasi Pemerintahan
a.
Nama
:
MISMAN DONAL
b.
Pendidikan Terakhir
:
SLTA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

    Kaur Pembangunan
a.
Nama
:
MURTIJO
b.
Pendidikan Terakhir
:
SLTA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

                Kadus Bumi Makmur
a.
Nama
:
NASIBAH
b.
Pendidikan Terakhir
:
SLTA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

    Kadus Sari Mulya
a.
Nama
:
TUKIMIN
b.
Pendidikan Terakhir
:
SLTA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

4.  B P D
   Ketua BPD
a.
Nama
:
.........................................................
b.
Pendidikan Terakhir
:
.........................................................
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
.........................................................

   Wakil Ketua BPD
a.
Nama
:
.........................................................
b.
Pendidikan Terakhir
:
.........................................................
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
.........................................................
   Sekretaris BPD
a.
Nama
:
.........................................................
b.
Pendidikan Terakhir
:
.........................................................
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
.........................................................

   Anggota BPD
a.
Nama
:
.........................................................
b.
Pendidikan Terakhir
:
.........................................................
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
.........................................................

   Anggota BPD
a.
Nama
:
.........................................................
b.
Pendidikan Terakhir
:
.........................................................
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
.........................................................
  
Anggota BPD
a.
Nama
:
.........................................................
b.
Pendidikan Terakhir
:
.........................................................
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
.........................................................

   Anggota BPD
a.
Nama
:
.........................................................
b.
Pendidikan Terakhir
:
.........................................................
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
.........................................................

C.  DATA KEWENANGAN
 1. Jumlah Perdes yang telah ditetapkan            : ....................................
 2. Bidang yang diatur oleh Perdes                      : ....................................
 3. Urusan yang diserahkan oleh Kabupaten/Kota: ...................................
 4. Urusan asli yang masih dilaksanakan desa    :
    - Jumlah                            : ...............................................................
    - Jenis                                : ...............................................................
            5. Tugas Pembantuan/Program yang diterima desa:
a. Pemerintah                     : ...............................................................
b. Provinsi                           : ...............................................................
c. Kabupaten/Kota             : ...............................................................

D.  DATA  KEUANGAN
1. Pendapatan Asli Desa                                     : Rp ……….....................
a. Pungutan / Retribusi                                  : Rp ................................
b. Hasil Kekayaan Desa                                   : Rp ................................
c. Hasil Usaha Desa (BUMDes)                        : Rp ................................
d. Omzet BUMDes per tahun                          : Rp ................................
e. Pendapatan lainnya                                     : Rp ..………….…………….
               f. Hibah/swadaya/partisipasi/gotong royong : Rp ................................

             2. Besaran ADD yang dikelola per tahun                   : Rp .50.000.000,-
             3. Bantuan yang diterima desa :
a. Pemerintah                                                  : Rp ..................................
b. Provinsi                                                        : Rp ..................................
c. Kabupaten/Kota                                          : Rp ..................................

            4. Sumbangan/bantuan lain tidak mengikat    : Rp ..................................
            5. Belanja Desa                                                  :Rp ..................................
            6. SILPA / SIKPA                                               : Rp .................................
            7. Dana Cadangan                                             : Rp ................................
     8. Penghasilan dan Tunjangan
                a. Kades
                  - Penghasilan Tetap                                     : Rp .……………………………
-  Sumber Penghasilan Tetap                        : …………………………………
                 - Tunjangan                                                  : Rp .……………………………
- Sumber Tunjangan                                     : …………………………………
                b. Sekdes
                    - Penghasilan Tetap                                    : Rp .…………………………
    - Sumber Penghasilan Tetap                      : …………………………………
                   - Tunjangan                                                : Rp .……………………………
  - Sumber Tunjangan                                   : …………………………………
 c. Perangkat Desa
                   - Penghasilan Tetap                                     : Rp .…………………………
  - Sumber Penghasilan Tetap                       : …………………………………
                   - Tunjangan                                                : Rp .……………………………
  - Sumber Tunjangan                                   : …………………………………
            
    d. B P D
                 - Tunjangan                                         : Rp .……………………………
- Sumber Tunjangan                           : ………………………….........




E. DATA KELEMBAGAAN
            1. LPM (lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) atau sebutan lain
             - Jumlah pengurus                                 : .................................... orang
             - Jumlah anggota                                    : ..................................... orang
             - Jumlah kegiatan per bulan                  : ..................................... kegiatan
             - Jumlah dana yang dikelola                   : Rp .............................................
            2. Lembaga Adat                                      :.................................. lembaga
             3. TP PKK                                      
             - Jumlah pengurus                                 : ..................................... orang
             - Jumlah anggota                                    : ..................................... orang
             - Jumlah kegiatan per bulan                  : ……............................... kegiatan
             - Jumlah buku administrasi yang dikelola: ...................................... buah
             - Jumlah dana yang dikelola                   : Rp ...........................................

           4. BUMDes
              - Jumlah Bumdes                                  : ....................................... buah
              - Jenis Bumdes                                      : ..............................................
              - Jumlah Modal Dasar Bumdes                       : Rp ................................
              - Jumlah Keuangan yang dikelola Bumdes     : Rp ................................
           5. Karang Taruna
               a. Jenis Kegiatan                                  : ......................................
               b. Jumlah Pengurus                             : ......................................
               c. Jumlah Anggota                                : .......................................

           6. RT/RW
               a.Jumlah RW                                        : ...................................... buah
               b.Jumlah RT                                         : ...................................... buah
               c.Jumlah bantuan yang diterima RW dalam sebulan : Rp ........................
               d.Jumlah bantuan yang diterima RT dalam sebulan  : Rp ........................
           7. Lembaga Kemasyarakatan lainnya                 : ................................. buah


F.   TRANTIB DAN BENCANA
      1. Jumlah Anggota Linmas                            : ...................................... orang
      2. Jumlah Pos Kamling                                  : ...................................... pos
      3. Jumlah Operasi Penertiban                       : ...................................... kali
      4. Jumlah Kejadian Kriminal                        
a. Pencurian                                              : ...................................... kali
b. Perkosaan                                             : ...................................... kali
c. Kenakalan Remaja                                : ...................................... kali
d. Pembunuhan                                         : ...................................... kali
e. Perampokan                                          : ...................................... kali
f.  Penipuan                                              : ...................................... kali
      5. Jumlah Kejadian Bencana                          : ...................................... kali
      6. Jumlah Pos Bencana Alam                        : ...................................... pos
      7. Jumlah Pembalakan Liar                           : ...................................... kali       
      8. Jumlah Pos Hutan Lindung                       : ...................................... pos

                             
***

No comments:

Post a Comment